Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Gelar Halal Bi Halal

Latifah Mubarokiyah

Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Gelar Halal Bi Halal

July 17, 2018 Uncategorized 0

 

Suryalaya (14/7/2018). Masih dalam suasana Idul Fitri, seluruhTenaga Pendidik di lingkungan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya menggelar Silaturahim dan Halal Bi Halal bertempat di Gedung Sukriya Bakti, Sabtu (14/7). Acara dengan tema Taburkan Maaf, Sucikan Hati dan Kokohkan Kohesivitas Keikhwanan dan Visi Bangsa ini dihadiri oleh KH. Baban Ahmad Jihad SB Ar selaku Pembina dan  H. Mahfudin Taka selaku Ketua Yayasan Serba Bakti pusat serta tenaga pendidik dari tiap lembaga pendidikan dari TK, Pengajian, sampai Perguruan Tinggi IAILM dan STIELM.

Dari civitas akademik IAILM hadir langsung Bapak Rektor, para Wakil Rektor, Dekan dan pembantu Dekan, serta para dosen..

Rangkaian acara diawali dengan ziarah ke makam Pendiri dan Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, dilanjutkan dengan pembinaan dari Pembina Yayasan, Tausiah dan silaturahim.

Ketua Yayasan Serba Bakti pusat Bapak H. Mahfudin Taka dalam sambutan mengingatkan pentingnya nilai kebersamaan diantara keluarga besar pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya, dengan harapan mampu mengembangkan dan memajukan lembaga pendidikan.

Sementara itu KH. Baban Ahmad Jihad SB Ar selaku Pembina dalam sambutannya menyampaikan kepada semua guru dan dosen untuk lebih meningkatkan lagi rasa ikhlas dan khidmat kepada Mursyid dan juga Pondok Pesantren Suryalaya dalam bekerja dan mengajar.

Lebih lanjut H. Baban mengatakan “Ini demi kemajuan Suryalaya bukan untuk kemajuan yang lain-lain, kita pegang Suryalaya sekarang ini, luruskan hati kita jangan ada belok kiri kanan. Apapun yang terjadi hormati Pondok Pesantren Suryalaya karena kita ini adanya di Pondok Pesantren Suryalaya. Mari kita tingkatkan pengabdian diri kita.” tegasnya.

Acara ini berlangsung sampai jam 12 siang dan ditutup oleh tausiyah  dan do’a yang disampaikan oleh dari  KH. Ahmad Cianjur. Kyai muda ini menyampaikan bahwa para guru dan dosen yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya sangat beruntung dapat berkhidmat kepada guru Mursyid secara langsung dan mendapat anugerah barokah darinya.(Humas).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *