WUJUDKAN MAHASISWA SUFISTIK BERKARAKTER NASIONALIS

Latifah Mubarokiyah

WUJUDKAN MAHASISWA SUFISTIK BERKARAKTER NASIONALIS

September 9, 2019 Uncategorized 0

 

Suryalaya (6/09/2019) Dengan mengusung tema : ” Terwujudnya Mahasiswa IAILM yang Unggul, Sufistik, dan berkarakter Nasionalis”, Institut Agama islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya kembali menggelar Kuliah Taaruf IAILM Tahun Akademik 2019/2020 bertempat di gedung Sukriya Bakti sejak hari Jumat – Sabtu (6-7 September 2019).

Ketua panitia Taaruf, Dr. H. Suhrowardi, MAg. mengatakan bahwa jumlah peserta tahun ini sebanyak158 orang dan materi yang diberikan meliputi : 1). Karakter dan budaya akademik berbasis tasawuf, 2). Ke -Suryalaya-an, 3). Perguruan tinggi dan nilai-nilai Kebangsaan, 4). Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan.

Tujuan dari kegiatan Taaruf ini adalah : “Membentuk dan mengembangkan mahasiswa agar menjadi manusia yang unggul, sufistik dan berkarakter dan Memupuk intergritas sosial dan akademik serta berwawasan global”, tambah Dr. H.Suhrowardi.

Dalam amanat pembukaannya, Rektor IAILM, Iwan R. Prawiratana, SE., MIB, MA. Ph.D menegaskan : “Menjadi mahasiswa  berarti menjadi masyarakat akademik. Inilah salah satu tugas dan peran perguruan Tinggi (PT). Masyarakat akademik yang cakap dengan ilmu dan menjadi agen perubahan sosial (agent of social change).  Selain itu PT juga mengemban Tri Darma PT : Pendidikan Pengajaran, Penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.  Kegiatan kuliah taaruf hendaknya menjadi wahana mengenalkan iklim perguran tinggi dan sistem lainnya kepada mahasiswa baru”.

 

   

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *