Tes Masuk Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

Latifah Mubarokiyah

Tes Masuk Mahasiswa Baru Gelombang Pertama

May 28, 2019 Uncategorized 0

 

Suryalaya (27/05/2019) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya  pada hari Senin, 27 Mei 2019 mengadakan Tes Saringan Masuk Mahasiswa Baru Gelombang Pertama yang bertempat di Kampus Latifah Mubarokiyah. Tes Gelombang Pertama  dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan IAILM, Dr.H.Suhrowardi, M.Ag.

Dalam kata pembukaannya, Dr.H.Suhrowardi, M.Ag mengatakan ; “bahwa IAILM merupakan perguruan tinggi yang ada di daerah perkampungan, tetapi tidak lantas membuat perguruan tinggi ini menjadi kampungan. Hal ini dapat terlihat dari fakta bahwa lulusan IAILM mampu bersaing dengan kampus-kampus yang berada di perkotaan”. Lebih lanjut mengatakan: ” IAILM juga mempunyai fasilitas yang lengkap berbasis IT, serta di dukung oleh Dosen-Dosen Profesional dan bersertifikasi”.

Tes Gelombang Pertama ini berlangsung dari pukul.08.00 sampai sekitar pukul 13.30, yang diikuti oleh sebanyak 45 orang calon mahasiswa, yang terdiri dari para lulusan SMA, SMK, dan MA dari dalam negeri dan luar negeri (Malaysia),  Adapun rincian calon mahasiswa yang ikut tes melalui jalur masuk prestasi sebanyak 23 orang dan melalui jalur masuk regular sebanyak 22 orang.

Tes masuk terdiri dari dua tahapan yaitu Tes potensi akademik  dan  wawancara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *