Pesantren Sarjana IAILM 2019

Latifah Mubarokiyah

Pesantren Sarjana IAILM 2019

October 15, 2019 Uncategorized 0

 

Suryalaya, Sabtu (12/10/2019). Salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh calon wisudawan adalah Pesantren Sarjana, dan acara pembukaan berlangsung di gedung Sukriya Bakti.Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk membekali para calon wisudawan agar mengamalkan ilmu yang diperolehnya di masyarakat.

Kegiatan diawali dengan paparan tentang ” Penguatan Peran Alumni Latifah Mubarokiyah Dalam Membangun Nilai- nilai Ke-Suryalaya-an dan Perguruan Tinggi ” oleh Rektor IAILM, H. Iwan Prawiranata, MIB, MA, Ph.D. serta Wakil Rektor I, Dr.H.Asep Salahudin, MA yang menyampaikan materi : ” Peran Alumni Latifah Mubarokiyah Dalam Membangun Nilai Kebangsaan”. Selanjutnya pihak Kampus Latifah Mubarokiyah menyerahkan untuk pembekalan calon sarjana tersebut kepada LDTQN Pontren Suryalaya. Hal ini dilakukan agar para calon sarjana tersebut lebih mendalami TQN Pontren Suryalaya baik secara ilmiah maupun secara amaliyahnya.

Upgrading I Angkatan Ke-67 khusus calon wisudawan kali ini diikuti oleh sekitar 260 calon sarjana yang terdiri dari 153 mahasiswa IAILM dan 107 mahasiswa STIELM. Kegiatan Upgrading dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 12 – 13 Oktober 2019, yang berlangsung di Serambi Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya dan dibuka langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya.

Selama mengikuti kegiatan Pesantren Sarjana, para peserta diajak untuk mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari Talqin Dzikir, Sholat Malam, Sholat Fardhu berjamaah, dzikir, khataman, Manaqiban dan shalat sunat lainnya. Ziarah ke makam Abah Sepuh ke Makam Abah Anom, juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *