PERINGATAN HARI JADI PENDIDIKAN FORMAL SURYALAYA (HARDIKSUR)

Latifah Mubarokiyah

PERINGATAN HARI JADI PENDIDIKAN FORMAL SURYALAYA (HARDIKSUR)

August 2, 2018 Uncategorized 0

 

Suryalaya (01/08/2018) Genap sudah 57 tahun yang lalu Pondok Pesantren Suryalaya mendirikan dan menyediakan pendidikan secara formal, dalam upaya mengikuti perkembangan jaman dan tuntutan akan tersedianya berbagai pendidikan yang dibutuhkan masyarakat.

Atas prakarsa dan inisiatip langsung Hadratus Syeikh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Pangersa Abah Anom) yang dibantu adiknya KH.Nur Anom Mubarok mendirikan pendidikan formal mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak sampai Perguruan Tinggi.

Untuk mengenang dan melanjutkan perjuangan pendidikan tersebut, maka Forum Komunitas Guru dan Dosen dibawah bidang Pendidikan Yayasan Serba Bakti mengadakan upacara peringatan Hardiksur di lapangan kampus 2 yang diikuti oleh seluruh pendidik, dosen, peserta didik, dan mahasiswa  yang berada di lembaga pendidikan Yayasan Serba Bakti Suryalaya.

Rangkaian acara diawali dengan tahlil bersama, upacara bendera, Penampilan kreasi seni dan olah raga, dan pemberian kenang-kenangan tanda jasa bagai para pendidik yang telah berjasa untuk kemajuan pendidikan di Suryalaya.

Civitas Akademika IAILM dalam kesempatan tersebut mengirim dua kontigen  yang terdiri dari para peserta “one Month English Program” dan kursus pembina Pramuka “KMD dan KML” beserta para dosen, stap , dan para pembina pramuka IAILM.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *