Pembekalan Peserta KKN 2019

Latifah Mubarokiyah

Pembekalan Peserta KKN 2019

February 13, 2019 Berita 0

 

Suryalaya(13/02/2019) Mahasiswa tingkat akhir IAILM Pondok Pesantren Suryalaya hari ini, 13 Februari 2019 mengikuti kegiatan Pembekalan Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun akademik 2018-2019.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Sukriya Bakti Kampus IAILM dan akan dilaksanakan selama dua hari sampai hari Kamis (13-14 Februari 2019). Acara pembekalan dibuka oleh Rektor yang diwakili Warek III, Dr. H. Suhrowardi, M.Ag.  “Anda akan mengimplementasikan ilmu telah diperoleh selama 7 semester di masyarakat, disamping itu juga anda akan memperoleh feedback berupa pembelajaran dari masyarakat dan menggali potensi yang ada di masyarakat sesuai dengan tema yang diusung yaitu Bersama Membangun Desa Mandiri Berbasis Potensi Lokal“, tuturnya.

Pelaksanaan pembekalan bertujuan untuk memberi arahan, bimbingan dan petunjuk khusus agar mahasiswa dapat melaksanakan KKN sesuai dengan aturan dan visi serta misi IAILM.

KKN tahun ini diikuti 149 orang mahasiswa, dibagi menjadi 10 kelompok yang disebar ke 2 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Per- dua kelompok, akan dibimbing oleh seorang Dosen Pembimbing Lapangan.

Pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan KKN yang akan diikuti beberapa rangkaian lainnya yaitu: Observasi Lokasi KKN, Pelepasan Peserta KKN, Pelaksanaan KKN dan Penarikan Peserta KKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *