LPPM IAILM dengan support DIKTIS mengadakan Seminar “Dakwah di Medsos Era Digital”

Latifah Mubarokiyah

LPPM IAILM dengan support DIKTIS mengadakan Seminar “Dakwah di Medsos Era Digital”

December 23, 2018 Uncategorized 0

 

Suryalaya (21/12/2018) Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah  (IAILM) Suryalaya dengan Dukungan dan Support penuh dari Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama mengadakan seminar hasil penelitian pada hari Kamis (20/12/2018) di gedung Tarminah Bakti.

Seminar yang bertemakan “Dakwah di Medsos Era Digital “ tersebut dibuka oleh ktua LPPM, Dr.R.Asep Hamdan Munawar, MSI. Dalam kata pembukaannya ketua LPPM menegaskan pentingnya seluruh civitas akademika, khususnya para dosen dan mahasiswa untuk menguasa teknologi digital, khususnya medsos yang sedang booming di Indonesia. Juga ucapan terima kasih kepada Diktis atas supportnya kepada para peneliti dari IAILM yang mendapatkan bantuan penelitian tahun 2018.

Tampil sebagai pembanding Dr.Muhammad Kodir,MSI yang merupakan Dekan Fakultas Dakwah IAILM dan Ketua umum LDTQN Suryalaya. Dalam uraiannya Dr.M.Kodir memaparkan peta perkembangan teknologi digital dan pentingnya umat Islam melek digital, terutama para dai agar mampu berdakwah di Medsos.Berbagai permasalahan yang dihadapi manusia diakibatkan kotornya hati, disinilah peranan para dai agar mampu mengajak manusia milenial untuk kembali kepada Allah.

Pemakalah pertama Agus Samsulbassar,M.MPd menjelaskan pentingnyai dakwah di medsos dan bagaimana meningkatkan literasi para dai agar mampu berkontribusi dalam berdakwah ke generasi muslim milenial. Setiap manusia di era digital tidak akan lepas dari medsos, maka para kyai, ulama, pendakwah harus mampu mewarnai medsos dengan berbagai kebaikan dan suri tauladan agar lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah.

Sementara pemakalah kedua Rojaya.M.Ag. memaparkan akan pentingnya berdakwah di Medsos dan bagaimana strategi berdakwah di medsos. Dengan kemajuan teknologi medsos saat ini, para dai dituntut mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *