Kuliah Umum Deputi Gubernur Bank Indonesia

Latifah Mubarokiyah

Kuliah Umum Deputi Gubernur Bank Indonesia

April 29, 2019 Uncategorized 0

Suryalaya (27/04/2019) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya kembali menggelar Kuliah Umum dengan tema: “Perekonomian Indonesia dan Peluang Pengembangan Ekonomi Syariah” yang diadakan di Gedung Sukriya Bakti pada hari Sabtu, 27 April 2019 dengan nara sumber Deputi Gubernur Bank Indonesia, Bapak Dody Slamet Waluyo.

Rektor IAILM H. Iwan R. Prawiranata, S.E, MIB, M.A, Ph.D yang menjadi moderator mengatakan bahwa: “Kita bersyukur kedatangan Deputi Gubernur Bank Indonesia, yang akan memberikan informasi terkini Ekonomi Indonesia dan peluang pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia”.

Dalam pemaparannya,  Deputi Gubernur Bank Indonesia mengatkan bahwa : “Keadaan ekonomi Indonesia saat ini, terutama memasuki tahun 2019 sangat baik. Dan kepada seluruh generasi muda diharapkan agar mampu menguasai IT dan teknologi digital yang menjadi platform ekonomi milenial”. Selain itu Bapak Dody Slamet Waluyo juga menginformasikan peluang pengembangan ekonomi syariah, terutama peran keikutsertaan pesantren dalam membangun lembaga-lembaga berbasis syariah di Indonesia.

Kulaih Umum yang dihadiri oleh seluruh civitas akademik IAILM dan SBapak Dody Slamet WaluyoTIELM ini, juga dihadiri oleh perwakilan siswa-siswi, santri dan para guru yang berada di bawah Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya sebanyak seribu orang. Acara berlangsung dengan antusias dari mulai pukul.08.00 samapai sekitar pukul 12.00 siang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *