Tiga kali berturut-turut, IAILM Terbaik di Jabar dan Banten

Latifah Mubarokiyah

Tiga kali berturut-turut, IAILM Terbaik di Jabar dan Banten

November 15, 2017 Berita 0

Setelah dua tahun berturut-turut, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) kembali meraih penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) klaster institut Terbaik se-Jawa Barat dan Banten untuk ketiga kalinya.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais) wilayah II Jawa Barat dan Banten,  Prof. Dr. Mahmud, M.Si., kepada Rektor IAILM, H. Iwan R Prawinata, SE, MA., MIB., P.h.D. dalam acara Rapat Koordinsai Pimpinan PTKIS se-Jawa Barat dan Banten di Hotel Horison, Bandung, Rabu (15/11/2017).

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil penilaian Kopertais pada saat kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terhadap seluruh PTKIS di wilayah Jawa Barat dan Banten 3 bulan yang lalu. Adapun aspek penilaiannya meliputi 7 standar mutu perguruan tinggi yaitu Standar Visi Misi, Tata Pamong, Mahasiswa dan Lulusan, Sumber Daya Manusia, Kurikulum, Pembiayaan, Sarana dan Prasarana, serta Standar Penelitian, pelayanan dan Pengabdian terhadap masyarakat.

Kepala Biro IAILM, yang juga ikut hadir dalam Rakor, Solihin, M.Pd., menuturkan bahwa Upaya yang dilakukan IAILM dalam menghadapi Monev tahunan ini terbilang tidak begitu berat, mengingat IAILM telah mempersiapkan berbagai dokumen sebagai bukti fisik penilaian jauh-jauh hari sebelumnya.

“Saya kira Upaya yang dilakukan tidak terlalu banyak karna kita sudah terbiasa, dengan peningkatkan mutu pendidikan kita sudah terbiasa, dosen ikut pelatihan ke ITB kadang ke UPI, Jadi yang dipersiapkan haanya bukti fisik dari berbagai macam kegiatan selama satu tahun” tambahnya.

Sementara itu, ditanya perihal tanggapan Rektor IAILM atas penghargaan ini, Solihin mengatakan bahwa Rektor IAILM menyambut baik penghargaan ini dan menyampaikan terimakasih pada seluruh civitas akademik IAILM atas kerja kerasnya.

“Pak Rektor sekarang sedang di Jakarta, namun beliau menyampaikan kepada saya bahwa beliau atas nama Rektor IAILM sangat mengapresiasi raihan prestasi ini. Beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran pimpinan, Civitas Akademik, Staf, dan para dosen serta mahasiswa, organisasi mahasiswa baik BEM Institut, BEM fakultas, maupun UKM. Beliau juga menyampaikan terimakasih pada Rektor sebelumnya yang telah berupaya membenahi IAILM sehingga sekarang juara lagi. Pak Rektor berpesan Semoga kita dapat mempertahankan penghargaan ini, mempertahankan itu lebih berat daripada memperjuangkan” Pungkas Solihin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *