IAILM SIAPKAN PEMBINA PRAMUKA PROFESIONAL

Latifah Mubarokiyah

IAILM SIAPKAN PEMBINA PRAMUKA PROFESIONAL

August 2, 2018 Uncategorized 0

 

Suryalaya (31/7/2018). Dalam sejarah pendidikan di Indonesia, pendidikan kepanduan atau sekarang dikenal dengan kepramukaan merupakan ajang latihan untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung antara para peserta didik, guru, dan masyarakat. Maka menyiapkan para kader pembina pramuka yang profesional adalah suatu keniscayaan bagi lembaga pendidikan yang mendidik para calaon guru.

Sebagai Perguruan Tinggi terbaik di wilayah Jawa Barat dan Banten, IAILM Suryalaya  dituntut dan ikut berpartisipasi penuh untuk melahirkan para pembina pramuka yang mahir dan terampil”.  Sebagaimana disampaikan Ketua Gugus Depan IAILM Suryalaya, Dr. H. Suhrowardi, MAg. MT. dalam sambutan pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) dan Kursus Pembina Pramuka Tingkat (KML) di gedung serba guna sukriya Kampus Latifah Mubarokiyah Tasikmalaya bahwa “IAILM siap untuk melahirkan para pembina yang mahir dan terampil, sehingga  KMD dan KML di IAILM merupakan mata kuliah wajib yang harus diikuti oleh para mahasiswa IAILM, khususnya Fakultas Tarbiyah”.

Kegiatan KMD dan KML  yang dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tasikmalaya, Kak H. Ruhimat ini, diikuti oleh 90 orang peserta KMD dan 7 orang peserta KML. Menurut Ketua Panitia, Nita Ajung Munggaran, M.Pd. “para peserta yang mengikuti KMD dan KMl ini bukan hanya para mahasiswa IAILM, tetapi juga para pembina dari beberapa gugus depan di wilayah kwartir cabang Kabupaten Tasikmalaya termasuk peserta dari kabupaten Tanggerang propinsi Banten”, pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *