IAILM MERAIH JUARA DI PIOSIMA

Latifah Mubarokiyah

IAILM MERAIH JUARA DI PIOSIMA

July 12, 2018 Uncategorized 0

 

Tasikmalaya (8/7/2018) Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten untuk kesekian kalinya mengadakan Pekan Olah raga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) Tingkat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS). Pekan Olah raga dan Seni Mahasiswa yang diadakan di Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) Tasikmalaya, Jum’at-Minggu, 6 – 8 Juli 2018 ini, dihadiri secara langsung oleh Ketua Kopertais wilayah II Prof. Dr. H. Mahmud, MS.i. Dalam sambutan pembukaanya beliau menyampaikan bahwa  “ Tujuan dilaksanakan kegiatan  PIOSMA adalah sebagai ajang untuk menggali potensi mahasiswa dalam bidang olahraga, seni dan karya ilmiah serta ajang silaturahmi kampus PTKIS se-Jabar dan Banten dalam menghadapi tantangan global”. Pembukaan acara juga dimeriahkan dengan Gema Sholawat, Kreasi Seni, Pencak Silat 100 anak, tari Zapin 100 santri Cipasung, dan pelepasan balon.

Ajang yang diikuti sekitar 54 PTKIS di Jabar dan Banten dengan jumlah peserta lebih dari 3.000 mahasiswa ini, mempertandingkan 8 mata lomba, yaitu: Bola Volly, Tenis meja, Catur, Paduan Suara, Syarhil Qur’an, Qiroatul kutub, Kaligrafi, dan Karya Tulis Ilmiah.

Dalam rangka berpartisipasi di Pekan Olah raga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA) tersebut, Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya mengirimkan kontingen sebanyak 65 mahasiswa dan 8 pembina, dan bertindak sebagai ketua kontingen Wakil Rektor II Dr. H. Suhrowardi, M. Ag.

Alhamdulillah di Pekan  lomba tersebut IAILM mendapat anugerah dengan meraih dua piala, yaitu Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah atas nama Sindi Puji Astari dari Fakultas Dakwah dan Juara 3 Tenis Meja beregu putri (Annisa Nurul Aziazah, Eli Wasliah, dan Ayi Maesaroh) regu dari Fakultas Tarbiyah. Mudah-mudahan IAILM mampu menjadi juara umum di tahun mendatang.(humas).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *